Tanda-tanda Unik Bulan Ramadhan Segera Tiba

May 12, 2017


Bulan ramadhan adalah bulan penuh rahmat oleh Allah SWT. Di bulan inilah kaum muslim berlomba-lomba mencari pahala sebanyak mungkin. Bulan ramadhan juga banyak dimanfaatkan sebagian masyarakat Indonesia untuk mengais rezeki dengan berjualan sesuatu atau sekedar menawarkan jasa. Banyak sekali hal yang bisa dijumpai sebelum ramadhan tiba.  Namun hanya ada beberapa hal yang unik saja yang bisa kita jumpai. Apa sajakah itu?

1. Penjualan Tiket Kereta Lebaran

Kereta api adalah salah satu transportasi umum yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Tak heran PT KAI pun selalu siap menyediakan tiket sebanyak mungkin dan biasanya PT ini sudah membuka penjualan tiket 90 hari sebelum pemberangkatan pemudik dan jika anda tidak bergerak cepat, tiket-tiket ini bakal habis terjual jauh sebelum hari pemberangkatan.

2. Banyaknya Iklan Sirup

Mungkin sedikit terdegar lucu tapi tak dapat dipungkiri bahwa iklan berbagai merk sirup pasti akan muncul di TV anda 2 bulan sebelum ramadhan datang. Iklan-iklan sirup akan lebih semarak lagi ketika ramadhan dan lebaran telah tiba. Berbagai rasa dan warna yang menarik jelas menggoda untuk diminum sebagai pelengkap ketika berbuka puasa.

3. Kue Kering Khas Lebaran Mulai Bertebaran di Toko

Satu lagi yang tak boleh dilewatkan adalah kue-kue kering khas lebaran yang mulai membanjiri toko-toko kecil dan supermarket sebelum ramadhan dan ketika menyambut lebaran. Anda bisa memesan kue-kue dari para pembuat kue atau anda bisa langsung beli kue kering yang ikonik seperti Khong Guan atau Monde. Biasanya kue-kue kering tadi juga bisa dirangkai menjadi parcel-parcel lebaran.

Itulah 3 hal unik yang sering terlihat sebelum ramadhan tiba. Mungkin salah satu dari 3 hal di atas tak akan bisa anda tinggalkan begitu saja karena momen ramadhan dan lebaran hanya 1 tahun sekali sehingga anda pun akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhinya demi kebahagiaan dengan orang-orang tercinta. Sudah tidak sabarkah anda?

Previous
Next Post »