Ilmuwan AS Buktikan Hadist Nabi "Ayam Bisa Melihat Malaikat"

May 14, 2017


Kebenaran firman Allah subhanahu wa ta'ala dan sabda Rasulullah Shallallahu`alaihi Wa Sallam semakin hari semakin  terbukti kebenarannya. Salah satunya tentang ayam jantan yang bisa melihat malaikat. Kebenaran sabda Rasulullah ini bisa dijelaskan secara ilmiah.

Berikut sabda Rasulullah _Shallallahu`alaihi Wa Sallam_ terkait dengan kokok ayam.

Rasulullah bersabda:

"Bila engkau mendengar suara ayam jantan maka mintalah karunia kepada Allah karena ia melihat malaikat, sedangkan bila engkau mendengar ringkikan keledai, maka berlindunglah kepada Allah dari setan karena ia melihat setan", demikian bunyi terjemahan hadist shahih yang dikutip dari kitab Hadist Riwayat (HR) Bukhari dan Muslim.

Dikutip dari solopos . com Peneliti asal Washington University di St Louis, Joseph Corbo, baru-baru ini memimpin penelitian tentang kemampuan penglihatan ayam. Hasil penelitian yang digawangi Joseph Corbo dilaporkan dalam sebuah publikasi ilmiah di Jurnal Public Library of Science ONE pada tahun 2010 lalu. Publikasi ilmiah ini lantas menghebohkan sejumlah situs berita Arab.

Hasil penelitian ini ditemukan bahwa dalam retina ayam terdapat sel kerucut extra yang tidak dia temukan pada manusia dan mamalia.

Sel kerucut extra adalah sel pada retina yang memiliki kemampuan dalam membedakan panjang gelombang cahaya serta warna cahaya yang berbeda.

Sel kerucut extra pada ayam mampu melihat sinar ultra violet yang tersebar merata di seluruh bagian retina ayam, sehingga warna violet bisa dilihat dengan jelas. Sebagai mana kita tahu bahwa malaikat diciptakan dari cahaya.

Maka dengan ditemukan sel kerucut extra pada ayam dan sabda Rasulullah tentang kemampuan ayam dalam melihat malaikat, kemungkinan besar sel kerucut inilah yang bekerja secara optimal sehingga ayam tersebut bisa melihat malaikat. Maka berdoalah ketika mendengar ayam bekokok.

Previous
Next Post »