3 Manusia Sombong yang Mati Tragis Karena Menghina Allah

May 12, 2017

Manusia memang ditempatkan oleh Tuhan dengan derajat paling tinggi daripada makhluk yang lain. Dengan kecerdasan yang melebihi mahkluk manapun, manusia bisa sukses dan bisa merubah dunia. Namun kadang kala beberapa orang lupa bahwa apa yang telah diraihnya tak lepas dari nikmat yang diberikan Tuhan. Mereka seakan menantang Tuhan dan justru azab yang didapatkan. Siapa sajakah mereka?

1. Tancredo Neves (Presiden Brazil)

Lahir pada 4 Maret 1910 di Brazil. Pada masa kampanyenya, Neves pernah berkata : "Bila mendapat 500.000 suara dari anggota partainya, maka tidak ada yang dapat mendepaknya dari kursi kepresidenan, bahkan Tuhan sekalipun"

Pada akhirnya dia memang mendapat lebih dari 500.000 suara namun suatu hal yang mengejutkan terjadi, Neves mengalami sakit dan meninggal sebelum dia dinobatkan menjadi presiden.

2. Pembuat Kapal Titanic

Siapa yang tidak mengenal kapal pesiar mewah Titanic? Konon kapal ini adalah salah satu kapal pesiar tersbesar di eranya. Pembuat kapal ini adalah Thomas Andrew yang sangat bangga dengan ciptaannya dan pernah sangat berani menantang Tuhan dengan berkata, "Kapal ini tidak akan tenggelam, bahkan oleh Tuhan sekalipun".

Nahas, dalam 4 hari pelayarannya, kapal ini menabrak gunung es dan terbelah menjadi dua hingga kemudian tenggelam ke dasar samudera atlantik yang terkenal dingin.

3. Tragedi Campinas (2005)

Pembelajaran bagi kita semua agar tidak meremehkan doa orang tua hingga menantang Tuhan. Seperti sekelompok pemuda yang mabuk dan menjemput seorang gadis yang tak lain adalah teman mereka. Gadis ini sampai ditemani oleh ibunya sebelum naik ke mobil dengan teman-temannya. Ibunya berkata, "Tuhan besertamu putriku." Putrinya menjawab, "Boleh saja, asalkan Ia duduk di bagasi. Karena di sini sudah penuh !"

Beberapa jam kemudian sesuatu yang mengerikan terjadi. Mobil yang dibawa para pemuda tadi mengalami kecelakaan fatal. Mobilnya pun rusak berat tak berbentuk. Sesuatu yang tak bisa dipercaya pun terlihat, di bagian bagasinya tetap utuh dan sekotak telur yang ada di dalamnya tak pecah satupun.

Itulah beberapa kematian tragis karena menghina Tuhan. Sebenarnya masih banyak lagi orang-orang yang mengalami nasib serupa. Perlu kita ketahui, manusia sebenarnya hanyalah makhluk yang amat sangat kecil daripada benda-benda langit super raksasa ciptaan Tuhan. Manusia hanya seperti debu-debunya luar angkasa. Masih pantaskah kita bersombong? Mari kita renungkan.

Previous
Next Post »