Ini Rahasia Lubang Di Tutup Pulpen

May 13, 2017

Kalian pasti tau jika ada berbagai banyak hal kecil yang mungkin tidak diketahui belum diketahui dalam keseharian kita. Hal tersebut bisa saja merupakan benda yang kalian gunakan dalam beraktivitas sehari-hari. Misalnya saja, lubang kecil yang terdapat pada tutup pulpen.

Ternyata lubang itu tidak dibuat tanpa alasan lho sabat. Hayo... Siapa yang tau fungsinya? Yang pasti fungsi dari lubang tersebut bukan sebagai mainan peluit atau sengaja dibuat agar tinta jatuh ke dalam kantung atau tas ketika bocor. Fungsi dari lubang itu ternyata dibuat untuk menyelamatkan nyawa manusia. Lho kok bisa?

Seperti yang dilansir dari laman News.com.au, . Pada tahun 1991 Bic menerapkan ide lubang pada tutup pulpen untuk mengurangi risiko sesak napas dan tersedak ketika sedang bengong atau menggerogoti tutupnya dan secara tak sengaja tertelan, celah tersebut dibuat agar anda tetap bisa bernapas.

Namun ada baiknya jika teori tersebut tidak kalian buktikan atau kalian praktekkan.

Awalnya, Lubang tersebut dibuat setelah ada kejadian yang terjadi di Inggris. Kejadian tersebut menimpa seorang bocah berumur 13 tahun bernama Ben Stirland dari Durham, Inggris. Ia meninggal dunia setelah terjatuh dari kursinya dan secara tidak sengaja ia menelan tutup pulpen yang sedang ia gigit.

Namun sang ibu dari anak tersebut yaitu Nathalie Hodgeon, menyangkal tentang teori tersebut dengan mengatakan bahwa lubang atau celah yang ada pada tutup pulpen itu tidak ada gunanya atau bisa dikatakan sia-sia.

"Cairan yang ada di dalam tubuh dengan mudah akan menghalangi jalur udara, sementara itu bentuk tutupnya akan mudah tersangkut di tenggorokan." jelasnya.

"Aku telah kehilangan bagian besar dari hidupku dan jika aku bisa meningatkan satu orang tua untuk meghalangi kematian seperti ini agar tidak terjadi lagi aku akan melakukannya." ujar wanita tersebut.

Nah sudah tau kan sobat kenapa ada lubang pada tutup pulpen. Tapi saya ingatkan lagi, jangan pernah untuk mencoba membuktikannya ya sobat.

Previous
Next Post »