Inilah Penyakit Berbahaya Paling di Takuti pria

May 11, 2017


Semua pria pasti tidak ingin menderita penyakit. Baik penyakit ringan atau penyakit yang tergolong berat dan berbahaya. Sebab penyakit bisa mengganggu aktifitas sehari-hari misalnya dalam urusan pekerjaan ataupun lainnya. Dan apanila kita mengidap penyakit memang masih bisa berobat dan beristirahat. Akan tetapi, akan berbeda bila penyakit-penyakit tersebut.

Ada beberapa penyakit yang bisa katakan berbahaya dan cukup mematikan. Penyakit tersebut sangat ditakuti banyak kaum pria, oleh karen itu agar bisa terbebas dari penyakit tersebut, sebaiknya kita melakukan langkah pencegahan. Misalnya kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok, tidur larut malam dan masih banyak lagi. Berikut 5 penyakit yang ditakuti pria yang dilansir dari Tren.co.id.

1. Serangan Jantung

Penyakit serangan jantung merupakan penyakit yang banyak ditakuti banyak pria. Di Amerika serangan jantung merupakan penyakit nomor satu paling mematikan. Terjadinya penyempitan yang dialami jantung disebabkan oleh kolesterol yang menumpuk. Sehingga penumpukan tersebut bisa mengakibatkan suplai darah yang menuju jantung aka terhambat.

2. Kanker

Di urutan ke dua adalah penyakit kanker yang biasanya banyak menyerang paru-paru pria. Hal tersebut dikarenakan oleh kebiasaan pria yang merokok. Selain itu, kebiasaan merokok ini tidak hanya menyebabkan kanker namun juga impotensi, kanker mulut dan sampai kanker pada saluran pernapasan. Kanker yang ditakuti pria yaitu kanker prostat yang biasanya diderita pada pria usia tua yang akan menyerang saluran kencing.

3. Stroke

Penyakit stroke merupakan penyakit yang banyak dialami kaum lekaki. Penyakit stroke disebabkan oleh terganggunya suplai aliran darah yang menuju otak sehingga sel otak tidak berfungsi. Dan penyakit stroke ini akan mengakibatkan di sekitar otak akan membeku dan pecahnya pembuluh darah otak. Kebanyakan stroke disebabkan kebiasaan merokok dan banyak dialami kaum pria dibanding perempuan.

4. Diabetes

Diabetes atau biasa disebut kencing manis ini bisa terjadi karena insulin yang berada dai dalam level tidak normal. Kadar insulin inilah yang nantinya akan merubah seluruh glukosa sehingga akan dibuang melalui air seni. Penyakit diabetes bisa dicegah dengan cara olahraga secara teratur dan menerapkan pola hidup sehat.

5. Ginjal

Ginjal merupakan organ yang sangat penting dalam menyaring kotoran yang berada dalam darah dan kemudian dibuang melalui sistem eksresi berupa urin. Saat ginjal sudah tak mampu lagi menyaring berbagai kotoran maka inilah yang akan mengakibatkan penyakit gagal ginjal. Peyakit ginjal kebanyakan menyerang orang yang sudah berusia lanjut, namun saat ini tidak sedikit anak muda yang mengalami gagal ginjal disebabkan kurangnya mengonsumsi air putih dalam kegiatan sehari-hari.

Nah, itulah beberapa penyakit yang banyak ditakuti kaum pria. Yuk terapkan hidup sehat dengan olahraga teratur dan tinggalkan tinggalkan perilaku yang tidak sehat bagi tubuh.

Previous
Next Post »