Buah Surga ? Ini lah Khasiatnya

May 14, 2017

Buah tin, buah yang tidak asing bagi umat muslim. Buah yang memiliki sejuta manfaat bagi yang mengkonsumsinya ini, telah banyak di budidayakan secara modern di berbagai negara, termasuk Indonesia. Padahal di Eropa dan Timur Tengah sendiri buah ini tergolong buah yang mahal, bahkan pada zaman dahulu, buah tin hanya dikonsumsi oleh kalangan bangsawan.

Buah yang memiliki nama latin Ficus carica L ini banyak disebutkan dalm kitab-kitab samawi (Taurat, Injil, Al-Quran) dan hadist Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam karena kandungan nutrisi yang lengkap, baik nutrisi dalam bentuk mineral dan vitamin. Buah tin bisa disebut buah yang turun dari surga, karena manfaatnya yang sangat besar bagi kesehatan.

Berikut manfaat buah tin bagi kesehatan yang dilansir dari cantikitu . com

1. Mencegah Tumor

Buah tin mengandung benzaldehide dan phenol, kandungan kedua senyawa ini dipercaya mampu menghentikan pertumbuhan parasit, jamur, dan virus yang menjadi penyebab munculnya tumor jinak.

Tidak hanya mampu mencegah tumor jinak saja, namun kombinasi antara antioksidan juga cukup efektif untuk membantu Anda cegah penyakit tumor ganas.

2. Mencegah Kanker

Kandungan  polyfenot dalam buah tin bekerja sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas.

3. Mencegah Serangan Jantung

Sebuah penelitian di Arab Saudi menunjukkan bahwa, buah tin mengandung senyawa kalium tinggi yang cukup baik untuk menurunkan kadar natrium dalam tubuh. Serangan jantung muncul karena disebabkan kandungan natrium dalam tubuh cukup tinggi.

4. Mengatasi Insomnia

Buah tin mengandung senyawa tryptophan  yang cukup efektif untuk memberikan rasa nyaman, tenang, dan rileks bagi pikiran kita. Sehingga sangatlah baik untuk menghilangkan insomnia dan membuat tidur lebih nyenyak.

5. Mencegah Penuaan Pada Wanita

seseorang yang mengonsumsi buah tin yang kaya akan serat, mereka akan mengalami resiko penuaan yang lebih rendah dari orang lain. Bahkan beberapa ahli berpendapat konsumsi buah tin akan membuat kita nampak lebih awet muda.

Previous
Next Post »