Manfaat Minum Perasan Jeruk Nipis Hangat Pada Malam Hari

July 10, 2017

Salah satu kebiasaan yang dapat memberikan manfaat beragam bagi tubuh adalah dengan mengkonsumsi perasan jeruk nipis hangat di malam hari. Jeruk nipis sendiri merupakan varian dari buah jeruk yang memang terkenal dengan kandungan vitamin C sangat tinggi. Kandungan dalam buah yang memiliki rasa asam inilah yang bermanfaat untuk menunjang kesehatan tubuh.

Manfaat pertama dari mengkonsumsi perasan jeruk nipis hangat adalah untuk membantu proses detoksifikasi. Di malam hari tubuh akan bekerja dalam proses pengeluaran toksin atau racun, sehingga kandungan dan zat aktif yang terdapat pada jeruk nipis ini akan sangat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh.

Kedua, juga dapat untuk mencegah terjadinya pertumbuhan tumor. Dalam jeruk nipis terkandung zat yang bernama Naringenin yang mampu memperbaiki Deoxyribose Nucleic Acid (DNA). Zat aktif yang satu ini juga memiliki beragam manfaat salah satunya adalah untuk mencegah pertumbuhan tumor yang ada pada tubuh manusia.

Ketiga, bisa menurunkan berat badan. Salah satu tisp diet yang sangat dianjurkan oleh beberapa kalangan adalah dengan mengkonsumsi perasan jeruk nipis hangat di malam hari. Jeruk nipis yang banyak mengandung vitamin C, potasium dan asal folat dapat membantu untuk mengurangi lemak yang ada di dalam tubuh sehingga dapat mengembalikan berat badan ideal.

Keempat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sistem imun atau lebih dikenal dengan nama kekebalan tubuh juga akan menjadi lebih baik dengan mengkonsumsi buah yang satu ini. kandungan vitamin B seperti vitamin B6, Tiamin, Niacin, serta Asam Pantotenat sangat membantu kinerja sistem saraf dan mendukung sistem kekebalan tubuh seseorang.

Beberapa hal tersebut merupakan manfaat ajaib dari mengkonsumsi perasan jeruk nipis hangat di malam hari. Anda berminat untuk rutin mengkonsumsi perasan jeruk nipis di malam hari?

Latest
Previous
Next Post »